Untuk Menuju Indonesia Unggul, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

Untuk Menuju Indonesia Unggul, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan
(kiri-kanan) Corporate Marketing Manager FX, Farit Surya, artis dan influencer, Nicholas Saputra, VP Integrated Marketing Communications Smartfren, Iqbal Asseweth, dan Hally Ahmad founder Senimart, saat peluncuran social movement #Bedabisabersama dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI di Jakarta, Kamis (15/8/2019). ( Foto: Smartfren / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Smartfren, FX dan juga Senimart, menghadirkan satu social movement bertajuk #Bedabisabersama dengan momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang mengambil tema “Menuju Indonesia Unggul”.

Gerakan ini dilaksanakan guna memberikan inspirasi dan sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum millenials, untuk dapat menoleransi perbedaan yang ada guna mencapai satu tujuan yaitu persatuan dan juga kemajuan Indonesia.

“Indonesia terkenal dengan keberagaman suku, agama, bahasa dan berbagai perbedaan lainnya. Itulah keunikan kita sebagai warga negara Indonesia. Smartfren melalui campaign ini, ingin mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan tersebut sebagai suatu hambatan, melainkan sebagai suatu hal yang dapat dijadikan amunisi untuk menjadikan Indonesia semakin unggul di mata dunia,” kata Vice President Integrated Marketing Communications Smartfren, Iqbal Asseweth.

Social movement #Bedabisabersama ditandai dengan pemasangan sebuah art installation di pusat perbelanjaan FX Sudirman. Adapun makna dari art installation ini adalah BHINEKA TUNGGAL IKA. Karena seni mural ini dikerjakan oleh 7 orang seniman dengan karakternya masing masing, menoleransi ideologi masing masing mereka bersatu menjawab dan menyuarakan, serta mengekspresikan sebuah keberagaman dalam satu kesatuan yang indah dari sebuah karya seni.

“fX Sudirman percaya bahwa perbedaan tidak seharusnya menjadi penghalang, sebaliknya hal ini menjadi kunci utama persatuan yang kolaboratif. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa paradigma positif mengenai arti sebuah perbedaan, terutama bagi generasi muda Indonesia. Dengan keyakinan itu pula kami menggunakan Façade fX sebagai media art installation utama, yang merupakan simbol ekspresi kolaborasi ini” ujar Ida Bagus Sugiharta, Corporate General Manager for Marketing Department fX Sudirman.

Babak Baru

Menurut Ida, instalasi mural ini juga sekaligus menjadi penanda bahwa fX memasuki babak baru dimana akan ada banyak perubahan dari sisi komunikasi dan tenant di dalamnya. Perubahan ini manajemen lakukan untuk membuat fX menjadi rumah bagi siapapun yang datang kedalamnya

Selain ekspresi dari sebuah karya seni, #Bedabisabersama juga dilanjutkan Smartfren dengan menghadirkan kegiatan sosial sekaligus menjadi rangkaian kedua dari kegiatan ini.

“Social movement tanpa disertai real actions tentunya hanya akan menjadi omong kosong belaka. dengan melakukan kegiatan pemberian bantuan dalam bentuk sarana belajar mengajar yang ditujukan bagi sekolah yang membutuhkan. Karena makna perbedaan dapat dilihat lebih dalam, tidak hanya dalam ideologi, tetapi kondisi ekonomi serta tingkat pendidikan juga berbeda - beda di Indonesia," tambah Iqbal.

Salah satu penerima bantuan adalah sekolah Masyarakat Terminal di Depok, yaitu berupa laptop, koneksi 4G LTE Smartfren via WiFi, proyektor, dan program pembelajaran dari exxtramarks. Dengan demikian konektivitas 4G LTE dan teknologi yang dihadirkan Smartfren dapat memberikan benefit lebih untuk meningkatkan kemajuan anak bangsa.

Tahap ketiga, Smartfren menghadirkan microsite khusus www.bedabisabersama.com yang berisi serangkaian kegiatan di dunia digital yang kesemuanya bersifat mengajak keterlibatan dari kaum millenials untuk bersatu guna mencapai tujuan Indonesia menjadi unggul di mata dunia.

 



Sumber: Suara Pembaruan