Dua Imigran Myanmar Ditangkap karena Kasus Narkoba

Dua Imigran Myanmar Ditangkap karena Kasus Narkoba
Dua imigran asal Myanmar ditangkap polisi di Medan. ( Foto: Ist )
Arnold H Sianturi / FMB Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:02 WIB

Medan, Beritasatu.com - Belum lagi menikmati narkoba, dua orang pria imigran asal negara Myanmar diringkus polisi dari kawasan Jalan Jamin Ginting kawasan Padang Bulan Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (16/8/2019).

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,20 gram, 1 buah kaca Pirex, 1 buah jarum suntik dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah Nopol BK 5040 AHZ.

Menurut Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Lumbantobing, kedua warga Myanmar itu adalah M Sopian Alam (31) dan Syaifulla (27). Selama ini, keduanya tinggal di Jalan Flamboyan Raya Medan.

"Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat. Petugas kita langsung turun untuk menindaklanjutinya. Keduanya berencana mau menikmati narkoba itu di salah satu hotel di kawasan Padang Bulan Medan," ujar Martuasah.

Martuasah menyampaikan, tersangka Syaifulla sempat membuang narkoba itu saat kendaraannya disetop petugas. Kedua imigran itu pun tidak berkutik saat petugas menemukan barang bukti itu.

"Mereka baru saja membeli barang haram itu di Namo Gajah, Kabupaten Deli Serdang, seharga Rp 100.000 rupiah. Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengejar pengedarnya," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan