Tutup Sidang Paripurna, Bamsoet Berpantun Singgung Jatah Kursi Menteri

Tutup Sidang Paripurna, Bamsoet Berpantun Singgung Jatah Kursi Menteri
Tutup Sidang Paripurna, Bamsoet Berpantun Singgung Jatah Kursi Menteri ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Oktaviana Maria / YTB Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah membuka Masa Persidangan I 2019-2020 dengan dua bait pantun, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menutup sidang dengan pantun juga yang menyinggung. Kali ini soal jatah kursi menteri.

Dalam pantunnya yang pertama, Bamsoet menyinggung soal jatah kursi menteri. Menurutnya, soal kursi menteri diserahkan saja kepada Presiden Joko Widodo.

"Bunga Pandan tegak berdiri, lurus disusun tampaklah rapi. Jangan sikut-sikutan berebut kursi menteri, serahkan saja ke Pak Jokowi" ucap Bamsoet.

Jokowi dan Jusuf Kalla tampak tertawa dan senyum usai mendengar pantun Bamsoet. Selain itu, anggota dewan dan tamu undangan yang hadir juga memberi tepuk tangan sambil senyum.

Kemudian Bamsoet melanjutkan pantun keduanya. Bamsoet mengajak tetap semangat walaupun terkadang ada pertengkaran. Lanjutnya, Bamsoet mengucapkan Dirgahayu Indonesia, Merdeka yang kemudian dijawab hadirin dengan Merdeka.

"Jalan-jalan ke Teungku Umar, jangan lupa lewat Godangdia dan Kertanegara. Walau kadang kita bertengkar tetap semangat, Dirgahayu Indonesia Merdeka" lanjut Bamsoet.



Sumber: BeritaSatu TV