Pengemudi Ojol di Surabaya Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan

Pengemudi Ojol di Surabaya Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan
Ilustrasi ojek dalam jaringan. ( Foto: Antara )
Amrozi Amenan / FER Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Ratusan pengemudi ojek online mitra Gojek di Surabaya berpartisipasi dalam merayakan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI lewat serangkaian kegiatan, Sabtu (17/8/2019).

Dimulai dengan mengikuti upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke makam salah seorang pahlawan nasional, Bung Tomo. Selanjutnya, mereka berkonvoi menuju GOR Kodam V Brawijaya, tempat digelarnya 'Festival Merah Putih Mitra'.

Di hadapan para pengemudi Ojol, VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say, menyampaikan, melalui kemitraan yang telah terjalin, pihaknya bersama mitranya ingin menjadi teladan sekaligus pelopor layanan berbasis digital di Indonesia yang telah membantu jutaan masyarakat Indonesia menyelesaikan permasalahan sehari-hari.

"Kami akan terus berinovasi untuk mendorong dan menginspirasi mitra kami naik kelas. Harapan kami, semakin banyak mitra yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing," ujar Michael.

Michael menyatakan dalam semangat untuk terus mendorong mitra naik kelas, dalam Festival Merah Putih Mitra, pihaknya menghadirkan bazaar Gojek Swadaya. "Lewat bazaar ini, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program untuk mendukung kesejahteraan mitra dan keluarga," ungkapnya.

Festival 'Merah Putih Mitra' ini merupakan acara puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar secara serempak di 256 kota dan kabupaten di Indonesia.

"Perjuangan kami bersama jutaan mitra untuk mengisi kemerdekaan akan terus berlanjut dengan membangun diri dan terus beradaptasi di era teknologi dan memberikan dampak sosial yang semakin besar untuk Indonesia,” terang Michael.

Sementara Founder dan Global CEO Gojek Nadiem Makarim, mengatakan, semangat kemerdekaan mempunyai makna tersendiri baginya dan mitra untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik. Hal itu merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

"Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara,” imbuh Nadiem.



Sumber: Investor Daily