BNN dan Polisi Tangkap Sindikat Ganja di Tebing Tinggi

BNN dan Polisi Tangkap Sindikat Ganja di Tebing Tinggi
BNN bersama dengan polisi menyita 191 kg ganja dari 4 tersangka di Tebing Tinggi. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / CAH Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:00 WIB

Tebing Tinggi, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi menangkap empat anggota sindikat ganja antarprovinsi dari dua lokasi di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut). Petugas mengamankan 191 kilogram (kg) ganja kering asal Aceh.

"Adapun empat tersangka yang ditangkap itu adalah Putra (27), Inal (41), Jack (41) dan Idung (39)," ujar Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi di Mapolres Tebing Tinggi, Minggu (18/8/2019).

Sunadi mengatakan, penangkapan terhadap sindikat narkoba ini berawal dari laporan masyarakat. Bekerjasama dengan BNN, polisi kemudian menangkap Putra dan Idung di Kecamatan Bejenis, Kota Tebing Tinggi. Polisi menyita 2 ons ganja kering.

"Dalam pengembangan, tim gabungan menangkap Inal dan Jack. Barang bukti yang disita 11 kg ganja. Kasus ini kemudian dikembangkan lagi dengan mengamankan 180 kg ganja di sebuah rumah di Jl Soekarno - Hatta, Tebing Tinggi," katanya.

Menurutnya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, Subs 111 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika. Ancaman hukuman dari pelanggaran pasal itu di atas 5 tahun penjara, seumur hidup dan hukuman mati.



Sumber: Suara Pembaruan