JCI East Java Jembatani Wirausaha Muda Perluas Relasi Bisnis

JCI East Java Jembatani Wirausaha Muda Perluas Relasi Bisnis
Junior Chamber International (JCI) East Java bekerja sama dengan Fellow Indonesia, menggelar acara "Young Entrepreneurs and Future Leaders" di Rumah Sanur, Bali. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 16 Agustus 2019 | 23:16 WIB

 Sanur, Beritasatu.com - Junior Chamber International (JCI) East Java bekerja sama dengan Fellow Indonesia, menggelar acara seminar 'Young Entrepreneurs and Future Leaders' di Rumah Sanur Bali, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan menjembatani kreativitas pemuda, sekaligus untuk menggali minat dan bakat entrepreneur atau wirausaha muda dalam memperluas jaringan dan relasi bisnis. Seminar ini, juga didukung oleh Bank BNI sebagai bank yang turut memperhatikan kemajuan wirausaha di Indonesia. Selain disponsori BNI, Artotel Sanur juga turut mendukung acara ini.

Local President JCI East Java, Ricky Bastian, mengatakan, acara yang merupakan salah satu rangkaian dari tour Engaging Entrepreneurs to Bali ini, dimanfaatkan JCI East Java untuk berkunjung dan bertemu dengan beberapa perusahaan seperti BPR Lestari di Denpasar. Peserta juga mendapat kesempatan untuk mengekplorasi destinasi wisata baru di Bali seperti Kebon Vintage Cars di Gianyar, Sababay Winery, dan Krisna Tourism Vilage, serta berkunjung ke Hubud International co-working space.

"Acara ini menjadi momentum untuk menggali bibit-bibit entrepreneur terbaik di Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi tempat aktualisasi calon entrepreneur muda, untuk memperoleh pengetahuan tentang bisnis dan memperluas relasi," tutur Ricky Bastian.

Owner toko oleh-oleh khas Bali, Aji Cok Krisna mengatakan, acara ini memberikan banyak manfaat dan dampak yang positif, jika dibandingkan dengan kegiatan yang hanya mengedepankan profit semata.

"Anak muda di era milenial harus memiliki sikap dan tidak mudah patah semangat untuk mengejar mimpi besar yang harus diwujudkan,"tegas Aji Cok Krisna.

Sementara itu, co-founder startup lokal, Natali Ardianto memaparkan, hal yang mendasar dari seorang entrepreneur adalah pengalaman, pengetahuan, dan fakta, bukan berdasarkan perasaan atau keinginan belaka.

"Visi yang besar tak hanya akan membantu sesama namun bertujuan memiliki perkembangan kemampuan personal yang lebih baik untuk strategi dan kemajuan bisnis," imbuh Natali.

Staf Ahli Gubernur Bali bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM, Ni Luh Made Wiratmi, menambahkan, pihaknya merasa bangga diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada kalangan anak muda dan berharap semakin banyak entrepreneur muda yang muncul ke permukaan.

"Kami berharap, acara seperti ini sering diadakan, karena dapat memberikan banyak dampak yang positif terhadap perkembangan kewirausahaan di Bali,” kata Wiratmi.



Sumber: BeritaSatu.com