Menristekdikti Minta Mahasiswa Papua Jaga Kondusifitas

Menristekdikti Minta Mahasiswa Papua Jaga Kondusifitas
Massa membakar ban saat kerusuhan di pintu masuk Jalan Trikora Wosi Manokwari, Senin (19/8/2019). Aksi ini merupakan buntut dari kemarahan mereka atas peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. ( Foto: ANTARA FOTO / Toyiban )
Carlos KY Paath / FER Senin, 19 Agustus 2019 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, mengharapkan agar seluruh mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk senantiasa menjaga kondusifitas. Hal ini menyusul adanya aksi mahasiswa dan masyarakat di Manokwari, Papua Barat.

"Saya mengimbau pada masyarakat Indonesia yang dari Papua, mari kita jaga untuk kondusivitas. Jangan sampai kita membesar-besarkan masalah. Kita kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Nasir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Nasir juga menyarankan agar para mahasiswa fokus dalam menempuh pendidikan. "Mari kembali ke kampus untuk melakukan pendidikan yang baik. Jangan sampai terjadi demo menutup kampus yang mengakibatkan situasi tidak kondusif,” ujar Nasir.

Nasir menyebutkan, jangan sampai aktivitas pendidikan terganggu dengan adanya aksi demonstrasi. "Semua harus berjalan dengan baik supaya anak Indonesia makin pintar dan makin cerdas dan bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk menjadi lebih baik," pungkas Nasir.



Sumber: Suara Pembaruan