Gelar Mubes di Solo, KKSS Undang Presiden Jokowi

Gelar Mubes di Solo, KKSS Undang Presiden Jokowi
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ( Foto: Beritasatu TV )
Carlos KY Paath / MPA Senin, 19 Agustus 2019 | 20:27 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada 16 November 2019. Sekretaris Jenderal (sekjen) KKSS, Ibnu Munzir mengungkap, pihaknya bakal mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sebagai steering committee (SC) bahwa KKSS akan mengundang Pak Presiden Jokowi,” ungkap Ibnu dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Senin (19/8).

Menurut Ibnu, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Kehormatan KKSS bakal menghadiri mubes. Panitia, lanjut Ibnu, telah berkomitmen menyukseskan Mubes KKSS. Salah satu agenda Mubes yaitu pemilihan ketua umum (ketum).

Ibnu menambahkan, periode kepemimpinan Sattar Taba sebagai Ketum KKSS telah berakhir. Ibnu menuturkan, anggota KKSS tersebar di seluruh wilayah Tanah Air, bahkan ada yang di luar negeri. Ibnu mempersilakan apabila ada warga Sulsel yang berniat memimpin KKSS.

“Karena pak Sattar Taba sebagai ketua umum tidak maju lagi sebagai ketua umum KKSS. Saya juga sebagai sekjen tidak maju,” ungkap Ibnu.

Ibnu menyatakan, pihaknya siap membantu program KKSS, kendati berada diluar kepengurusan nanti. Ibnu berharap Mubes KKSS nanti dapat berjalan sukses dan sesuai rencana. Ibnu pun berharap KKSS dan warga Sulsel senantiasa mendukung program pemerintah.

“Karena kita ini ingin membantu dan mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah ke depan,” demikian Ibnu.



Sumber: Suara Pembaruan