Jaksa yang Ditangkap KPK Bertugas di Kejari Yogyakarta

Jaksa yang Ditangkap KPK Bertugas di Kejari Yogyakarta
Ilustrasi OTT KPK ( Foto: Beritasatu.com )
Fana Suparman / JAS Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang, termasuk seorang jaksa dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta, Senin (19/8/2019). Jaksa yang dibekuk tim Satgas KPK itu bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejar) Yogyakarta.

"Jaksa yang bertugas di Kejari Yogyakarta," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Febri masih enggan mengungkap identitas dan jabatan jaksa tersebut. Febri hanya menyebut, jaksa tersebut diringkus di rumahnya usai terjadinya transaksi suap. Dalam OTT ini, tim Satgas KPK menyita uang sekitar Rp 100 juta yang diduga barang bukti transaksi suap.

"Jaksa kami amankan di rumah yang bersangkutan di Yogyakarta karena diduga telah terjadi transaksi di sana," katanya.

Selain jaksa, dalam OTT ini tim Satgas KPK juga meringkus seorang pihak swasta dan dua orang PNS. Para pihak tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat transaksi suap terkait proyek yang diawasi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D).

"Proyek yang ada di Dinas PU yang ada di Yogyakarta yang diawasi atau didampingi TP4D tersebut. Mungkin baru bisa kami sampaikan lebih lanjut nanti, proyeknya di dinas apa, dan terkait dengan apa," katanya.

Para pihak yang dibekuk tim Satgas KPK langsung dibawa ke Mapolres Surakarta dan menjalani pemeriksaan intensif. Lembaga Antikorupsi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status perkara maupun status hukum para pihak yang diringkus.



Sumber: Suara Pembaruan