35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Dilantik

35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Dilantik
Ilustrasi DPRD ( Foto: Istimewa )
Usmin / JAS Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:16 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Bengkulu, masa jabatan 2019-2024 hasil pemilu 17 April 2019 lalu, dilantik dan diambil sumpah melalui rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (21/8/2019).

Acara pelantikan anggota DPRD Kota Bengkulu, dihadiri Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi, Sekda Kota Bengkulu, Marjon, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kapolres Bengkulu dan para kepala dinas dilingkup Pemkot Bengkulu dan undangan lainnya.

Anggota DPRD Kota Bengkulu yang dilantik tersebut, 20 orang dari 35 anggota dewan setempat merupakan wajah baru dan 15 orang lagi merupakan anggota lama yang kembali terpilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Wakil rakyat yang dilantik sebanyak 35 orang itu, berasal dari 10 partai politik (parpol) peserta Pemilu 17 April 2019 lalu, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) 7 orang, Gerindra 4, Nasdem 3, PDIP 1, PKS 3, dan Partai Golkar 4.

Selain itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 3 orang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 3, dan Partai Demokrat 4.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengharapkan senergi antara eksekutif dan legislatif semakin baik ke depan, sehingga visi Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dapat diwujudkan bersama-sama.

"Saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Bengkulu, yang baru dilantik dan diambil sumpah. Saya berharap sinergisitas antara eksekutif dan legislatif akan semakin baik ke depan, sehingga program pembangunan di Kota Bengkulu semakin menggeliat," ujarnya.

Sebab, tanpa terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD, maka program pembangunan yang telah dibuat tidak dapat dilaksanakan oleh eksekutif. "Saya harap kerja sama eksekutif dan legislatif di Kota Bengkulu kedepan akan semakin baik, sehingga pembangunan di daerah ini bertambah maju," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu yang baru dilantik, Supriyanto mengatakan, untuk menyukseskan tugas legislatif perlu mendapat dukungan semua pihak, termasuk pihak eksekutif dalam hal ini Pemkot Bengkulu.

"Yang jelas, legislatif akan mendukung penuh program yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bengkulu. Apapun program pihak eksekutif sepanjang menyangkut kepentingan rakyat atau masyarakat Kota Bengkulu, akan kita dukung penuh," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan