Brigjen Pol Imam Sugianto Jadi Wakapolda Kalbar

Brigjen Pol Imam Sugianto Jadi Wakapolda Kalbar
Sertijab Wakapolda Kalbar dari Brigjen Pol Sri Handayani ke Brigjen Pol Imam Sugianto, Kamis (22/8/2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Sahat Oloan Saragih )
/ RSAT Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:29 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Brigjen Pol Imam Sugianto yang sebelumnya menjabat Karo Binops Sops Polri ditunjuk menjadi Wakapolda Kalimantan Barat (Kalbar) menggantikan
Brigjen Pol Sri Handayani yang dipindahtugaskan menjadi Karo Watpers As SDM Polri.

Penunjukkan Imam Sugianto itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/Kep/2019 yang menyebutkan Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani yang menjabat Wakapolda Kalbar dipindahtugaskan menjadi Karo Watpers As SDM Polri dan digantikan oleh Brigjen Pol Imam Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binops Sops Polri.

Serahterima jabatan Wakapolda Kalbar dilaksanakan Kamis (22/8) di Balai Kemitraan Polda Kalbar. Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya mengataka mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa. Baik berbentuk penyegaraan ataupun reward terhadap anggota Polri.

Didi Haryono mengatakan, Wakapolda lama Brigjen Pol Sri Handayani telah bertugas kurang lebih 1 tahun di lingkungan Polda Kalbar dan telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan kedisiplinannya yang tinggi. Untuk itu segenap jajaran menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasinya selama bertugas di Polda Kalbar.

Selain melaksanakan tugas di kepolisian, Sri Handayani juga aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamanan dan komunitas. Atas dasar itu pimpinan Polri memberikan perhatian yang cukup tinggi. “Sekarang ini Sri Handayani sedang mengikuti proses seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Diharapkan proses seleksi dapat dijalani dengan baik dan dapat terpilih jadi salah seorang Capim KPK,” ujar Kapolda.

Wakapolda Kalbar yang baru Brigjen Pol Imam Sugianto diharapkan dapat meneruskan apa yang selama ini sudah berjalan. Selain itu itu juga dapat memberikan warna yang baru dalam menjalankan tugas di Polda Kalbar. “Untuk itu diminta segera menyesuaikan diri dengan kondisi di lingkungan kerja Polda Kalbar,” kata Didi Haryono.

Selain serah terima jabatan Wakapolda Kalbar, dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan serahterima jabatan Kapolresta Pontianak Kota, yaitu dari Kombes Pol Muhamad Nasir kepada AKBP Ade Ary Syam Indradi.

 



Sumber: Suara Pembaruan