Jemaah Haji Belitung Diberangkatkan ke Daerah Asal dari Palembang

Jemaah Haji Belitung Diberangkatkan ke Daerah Asal dari Palembang
Ilustrasi ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. ( Foto: AFP )
/ WBP Minggu, 25 Agustus 2019 | 09:36 WIB

Palembang, Beritasatu.com- Jemaah haji asal Belitung dalam kelompok terbang delapan yang tiba di Palembang pada Sabtu malam (24/8/2019), diberangkatkan ke daerah asal mereka di Provinsi Bangka Belitung pada Minggu (25/8/2019).

Jemaah haji asal Belitung berangkat pulang dari Tanah Suci di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Palembang Saefudin Latief mengatakan, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyambut kedatangan jemaah haji dalam kelompok terbang delapan yang terdiri atas 448 orang pada Sabtu malam di Debarkasi Haji Palembang.

Saat menyambut kedatangan jemaah, Wakil Gubernur mengemukakan harapannya agar seluruh anggota jemaah menjadi haji yang mabrur.

Dia berharap jemaah haji menjadikan pengalaman mereka selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah sebagai pelajaran berharga.

Setelah kedatangan jemaah dalam kelompok terbang delapan, Debarkasi Haji Palembang total sudah menerima kedatangan 3.589 haji, termasuk 40 petugas.

Hingga sekarang, jumlah anggota jemaah haji dalam Debarkasi Palembang yang meninggal tercatat delapan orang dengan perincian tujuh asal Sumatera Selatan dan satu dari Bangka Belitung.



Sumber: ANTARA