Megawati Ucapkan Belasungkawa kepada SBY

Megawati Ucapkan Belasungkawa kepada SBY
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu 2 Juni 2019. ( Foto: Antara Foto / Olhe )
Yustinus Paat / WM Sabtu, 31 Agustus 2019 | 22:06 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris endral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran PDIP menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya ibunda Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tadi malam (Ibu Megawati Soekarnoputri) menghubungi saya dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya ibunda dari bapak SBY," ujar Hasto, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Hasto pun mengungkapkan alasan Megawati tidak bisa datang bertakziah. Megawati, kata Hasto, sedang menghadiri konferensi internasional tentang perdamaian di semenanjung Korea. Karena itu, kata dia, PDIP mengirimkan wakilnya untuk datang ke kediaman SBY di Cikeas.

"Kami diwakili oleh wakil ketua DPR, Utut Adianto (untuk bertakziah)," ungkap dia.

Sebelumnya, ibunda SBY, Siti Habibah menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (30/8/2019) malam, di RS Mitra Keluarga Cibubur.
Kehilangan itu hanya berselang kurang dari 3 bulan setelah meninggalnya istri SBY, Kristiani Herrawati Yudhoyono, di RS Mount Elizabeth, Singapura, akibat kanker.



Sumber: BeritaSatu.com