Bulog Gandeng 3 Marketplace Gelar Belanja Online Sembako

Bulog Gandeng 3 Marketplace Gelar Belanja Online Sembako
Bulog menghadirkan program Belanja Sembako Bulanan Ga Pake Ribet untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pangan berkualitas secara online melalui official store di Tokopedia, Shopee dan Blanja.com. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Bulog )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 3 September 2019 | 09:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai menghadirkan program 'Belanja Sembako Bulanan Ga Pake Ribet' untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pangan berkualitas dan terjangkau secara online melalui beberapa official store di Tokopedia, Shopee dan Blanja.com.

"Program Belanja Sembako Bulanan Ga Pake Ribet ini merupakan salah satu cara mendekatkan akses produk Pangan Kita dari Perum Bulog untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan kemudahan dalam membeli produk pangan kebutuhan sehari-hari," ujar Kepala Divisi Penjualan Ritel Perum Bulog, Retnaning Adisiwi, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Bulog Gandeng Tiga Marketplace

Adapun produk Pangan Kita yang dapat dibeli secara online di tiga official store Perum Bulog antara lain, Beras Kita 5 kilogram (Kg), Beras Kita Renceng 200 gram, Gula Manis Kita, Minyak Goreng Kita, Tepung Terigu Kita, serta Beras Mentik Susu, Beras Merah dan Beras Hitam. Ketiga beras khusus tersebut, baru saja dijual secara online untuk masyarakat yang memperhatikan kebutuhan serat dan antioksidan yang tinggi.

"Ketiga beras khusus dan sehat ini, merupakan hasil inovasi Perum Bulog yang melihat potensi pasar konsumen yang mulai berubah preferensinya ke makanan sehat (healthy food) karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life)," kata Retnaning.

Sebagai upaya mengenalkan berbagai Produk Pangan Kita, Perum Bulog melakukan promo Pay Day pada awal bulan September ini berupa fasilitas ongkos kirim gratis sebesar Rp 50.000, dengan ketentuan minimal belanja produk Pangan Kita sebesar Rp 150.000. Program promo ini berlaku untuk tanggal 1-3 September 2019 di ketiga official store Perum Bulog.

"Program promo ini rutin dilakukan pada setiap awal bulannya untuk masyarakat yang baru menerima gaji bulanan, sehingga tidak perlu repot harus belanja sembako ke toko offline dan terbebani ongkos kirim yang besar. Masyarakat cukup melakukan pesanan dari rumah atau dari manapun melalui perangkat gawai, dengan terlebih melakukan registrasi di ketiga official store dan menukarkan voucher ongkos kirim gratis Rp 50.000," tandas Retnaning.

Retnaning menambahkan, hadirnya berbagai produk pangan kebutuhan sehari-hari di official store online merupakan bentuk peran Perum Bulog dalam menjaga ketersediaan pangan dengan memudahkan akses pangan kepada berbagai lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.



Sumber: BeritaSatu.com