Baru Dilantik, Oknum Anggota Dewan Ditangkap

Baru Dilantik, Oknum Anggota Dewan Ditangkap
Oknum anggota DPRD Padang Sidempuan berinisial FH (23), diamankan petugas karena kedapatan membawa bong alat isap sabu - sabu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa, 3 September 2019. (Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi)
Arnold H Sianturi / CAH Selasa, 3 September 2019 | 15:03 WIB

Medan, Beritasatu.com - Baru dua pekan dilantik, oknum anggota DPRD Padang Sidempuan berinisial FH (23), diamankan petugas karena kedapatan membawa bong alat isap sabu - sabu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/9/2019).

FH yang akan terbang dengan Pesawat Wings Air IW 1216 tujuan Padang Sidempuan, diamankan petugas saat melalui security check point (SCP) Terminal Bandara Kualanamu. FH merupakan anggota dewan dari Fraksi Hanura. Penangkapan itu pun mengundang kehebohan.

"Memang benar adanya, bahwa tadi ada diamankan seorang pria yang diduga anggota DPRD Padang Sidempuan, berkaitan kasus dugaan narkoba," ujar Pelaksana tugas Manager of Branch Communication and Legal Bandara Kualanamu, Paulina HA Simbolon.

Informasi yang diperoleh, FH diamankan petugas saat akan memasuki terminal bandara tersebut. Petugas bandara menaruh rasa curiga karena FH terlihat bingung dan merasa gelisah. Petugas sempat menanyakan oknum itu.

Oknum itu berusaha menutupi kegelisahannya, dan menyebutkan baru pulang dugem dari salah satu tempat hiburan malam. Petugas kemudian memeriksa isi koper FH. Petugas menemukan 2 set alat isap sabu dan 3 mancis. FH kemudian diserahkan ke Markas Polda Sumut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Hendri Marpaung, saat dihubungi wartawan menyampaikan, pria warga Jalan Utan Soripada Mulia, Tano Bato, Padang Sidimpuan Utara, Padang Sidimpuan, yang diamankan di Bandara Kualanamu tersebut, masih menjalani pemeriksaan.

"Lagi dalam pemeriksaan untuk kepentingan pengembangan lebih lanjut. Katanya oknum (anggota DPRD Padang Sidimpuan). Tapi saya secara legal belum kita cek. Tes urine sudah dilakukan. Barang bukti narkobanya tidak ada," sebutnya



Sumber: Suara Pembaruan