IJTI Jateng Beri Penghargaan kepada 15 Tokoh

IJTI Jateng Beri Penghargaan kepada 15 Tokoh
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) ( Foto: Istimewa )
Stefi Thenu / JEM Selasa, 3 September 2019 | 15:06 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Sebanyak 15 tokoh di Jawa Tengah menerima penghargaan dalam ajang IJTI Jateng Award 2019. Anugerah tersebut digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Tengah bekerja sama dengan Berlian Organizer.

“Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati bulan televisi, hari jadi berdirinya IJTI pada 1998 silam. Anugerah ini diberikan kepada mereka yang dinilai berkontribusi kepada negeri ini melalui profesi masing-masing, serta memberi inspirasi bagi generasi muda,’’ ujar Ketua Pengda IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno, Selasa (3/9/2019).

Teguh mengungkapkan, penghargaan ini pertama kalinya digelar IJTI Pengda Jateng, sebagai ungkapan terima kasih atas apresiasi dan dedikasi yang telah diberikan para tokoh demi kemajuan bangsa ini, termasuk Jawa Tengah.

Haryanto dari Berlian Organizer menambahkan, penghargaan juga diberikan atas kemitraan dan relasi positif para tokoh dengan insan pers khususnya jurnalis televisi di Jawa Tengah.

Untuk bidang pemerintahan, para tokoh yang menerima penghargaan tersebut, yakni Bambang Soesatyo (Ketua DPR), Hadi Prabowo (Sekjen Kemdagri RI), Sri Puryono (Sekda Jateng), Junaedi (Bupati Pemalang) dan Jonahar (Kakanwil BPN/ATR Provinsi Jateng).

Sedangkan untuk bidang legislatif, penerima penghargaan yakni Agustina Wilujeng Pramestuti (anggota DPR), Alwin Basri (anggota DPRD Jateng), dan Yuanita Tri Harini (anggota DPRD Jepara).

Untuk kalangan pengusaha, penghargaan diberikan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, advokat PI Soegiharto, pegiat sosial/Ketua Umum PSMTI Jateng Dewi Susilo Budiharjo. Sedangkan bidang agama/sosial kemasyarakatan diberikan kepada Muh Tafsir (Ketua PW Muhammadiyah Jateng) dan HM Muzammil (Ketua PWNU Jateng).

Penghargaan juga diberikan kepada tokoh industri televisi, yakni Lestari Moerdijat (Wakil Ketua Media Group) dan aktivis jurnalis televisi/founder Ikcomm.com Ira Koesno.

“Penghargaan akan diberikan langsung oleh Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriana di Poncowati Ballroom Patra Covention Hotel Semarang, Jumat (6/9/2019) jam 19.00 WIB hingga selesai,” tambah Haryanto.

Acara dihadiri 200 tamu undangan dan dipandu Artanto Raden dengan hiburan oleh Nightmotion Band.



Sumber: Suara Pembaruan