Akan Ditangkap, Bandar Narkoba Membuang-buang Uang

Akan Ditangkap, Bandar Narkoba Membuang-buang Uang
Ilustrasi narkoba. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / YUD Rabu, 4 September 2019 | 15:35 WIB

Medan, Beritasatu.com - Bandar narkoba membuang-buang uang ke jalanan saat polisi melakukan pemggerebekan kampung narkoba, Rabu (4/9/2019). Penggerebekan dilakukan polisi terhadap bandar narkoba tersebut di Jl Jermal 15, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara (Sumut).

"Ada uang sekitar Rp 15 juta yang dihamburkan. Ini sengaja dilakukan agar masyarakat berebut mendapatkan uang, sehingga petugas terhalangi saat melakukan penangkapan," ujar Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Soni Siregar.

Soni mengatakan, pihaknya tidak terkecoh dengan aksi bandar saat membuang-buang uang tersebut. Polisi tetap melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tiga orang dalam kasus narkoba itu.

"Tiga orang yang ditangkap itu adalah Sonia Banurea warga Kampung Lalang, Yuni Sinaga warga Kampung Lalang dan Suprianto alias Tompel warga Simpang Manunggal Baru (agen sabu)," katanya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita dua paket kecil sabu, dua ponsel, sejumlah plastik klip sabu dan uang sebanyak Rp 5 juta. Polisi masih mendalami asal narkoba yang diedarkan para tersangka itu.

Selain menyita barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan sejumlah mesin judi jackpot dari lokasi kampung narkoba itu.

"Operasi gerebek kampung narkoba ini tidak akan berhenti. Lokasi kampung narkoba lainnya juga akan kita gempur. Kami meminta masyarakat untuk mendukung operasi ini," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan