BTP Disambut Hangat Saat Kunjungi Humbahas

BTP Disambut Hangat Saat Kunjungi Humbahas
Basuki Tjahaja Purnama disambut hangat oleh masyarakat saat berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / CAH Kamis, 5 September 2019 | 18:32 WIB

Humbahas, Beritasatu.com - Meski tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI, kunjungan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) ke Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), disambut hangat oleh masyarakat di daerah peternakan kuda itu.

Mantan Gubernur yang kini dipanggil BTP tersebut, datang ke Humbahas untuk memotivasi petani dan peternak di sana. BTP tidak datang dengan tangan kosong, melainkan menggandeng PT Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Tbk untuk berinvestasi di Humbahas.

Kedatangan BTP disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnaor, yang kemudian mendampinginya bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat di sana. BTP terkejut karena sambutan masyarakat. Tidak sedikit petani yang mengajaknya berfoto bersama, bahkan memegangi pipi BTP.

BTP hanya tersenyum dan menuruti keinginan masyarakat. Bahkan, dia tidak ragu ketika kalangan ibu - ibu memegangi wajah dan tangannya. Masyarakat berdesak - desakan untuk bisa bersalaman. Bahkan, BTP diulosi masyarakat dan didoakan.

Saat mengunjungi Desa Siponjot, Kecamatan Lintongnihuta, BTP bersama Bupati menabur bibit tanaman. Selain itu, BTP ingin melihat kondisi alam untuk lokasi pertanian. BTP menganggap Kabupaten Humbahas sebagai daerah yang paling tepat untuk pengembangan pertanian dan peternakan.

"Dia melihat kondisi alam itu sangat cocok untuk pertanian, khususnya holtikultura seperti bawang, kentang, jagung, kopi maupun lainnya. Ahok juga tertarik melihat lokasi yang cocok untuk dijadikan sektor peternakan," sebut Bupati Humbahas



Sumber: Suara Pembaruan