Empat Korban Tabrakan Maut Cipularang Teridentifikasi Perempuan

Empat Korban Tabrakan Maut Cipularang Teridentifikasi Perempuan
Seorang wartawan mengambil gambar sebuah mobil minibus yang belum dievakuasi pascatabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019). Petugas menyatakan kendaraan tersebut belum dievakuasi karena kendala medan yang cukup berat. ( Foto: Raisan al Farisi )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 10 September 2019 | 15:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Empat korban hangus dalam kecelakaan maut beruntun di Jalan Tol Cipularang, Senin (2/9/2019) mulai teridentikasi. Polisi menyebut jika kondisi empat korban yang mengalami luka bakar hingga 60 persen itu dikenali sebagai perempuan.

“Prosesnya harus tes DNA karena kondisi fisik sudah sulit dikenali. Hari ini ada empat orang keluarga korban yang datang setelah kemarin Sabtu datang dua orang. Jika ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya diminta datang dan melapor,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (10/9/2019)

Dari jenis kelaminnya lanjut Dedi, empat orang ini adalah perempuan. Masih didalami perempuan itu ada di mobil yang mana. Ada empat jenis mobil yang terbakar habis. Ada Ayla, Toyota Rush, Mazda, dan truk.

“Yang Ayla milik rental platnya B1802PYQ. Disini diduga ada dua jenazah. Lalu satu jenazah di Rush D1268AHK dan keempat jenazah ada di Mazda B1611AT. Ini semua masih di dalami oleh DVI karena pada saat mengevakuasi, keempat jenazah ini oleh tim lapangan langsung jadikan satu,” sambung Dedi.

Tujuannya untuk percepatan evakuasi dan pemulilhan arus lalu lintas. Dedi menambahkan jika proses perbandingan tes DNA dengan perbandingan cek antemortem dengan postmortem.

Seperti diberitakan, tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91 yang melibatkan 21 kendaraan terjadi pada Senin kemarin (2/9).

Sejauh ini, telah ada 8 orang meninggal dunia, 3 luka bakar dan 25 luka ringan. Dari delapan korban jiwa, empat diantaranya belum bisa diidentifikasi.

Ada pun korban meninggal yang berhasil diidentifikasi adalah Ngendi Budiyanto (62) warga Jakarta, Iwan (34) warga Tangerang, Dedi Hidayat (45) warga Jakarta dan Hendra Cahyana (64) warga Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com