Uang Rp 1,7 Miliar Milik Pemprov Sumut Raib dari Mobil

Uang Rp 1,7 Miliar Milik Pemprov Sumut Raib dari Mobil
Ilustrasi ( Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto )
Arnold H Sianturi / JAS Selasa, 10 September 2019 | 19:56 WIB

Medan,Beritasatu.com - Uang Rp 1,7 miliar milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang baru saja diambil dari Bank Sumut, hilang dari dalam mobil yang diparkir di halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (10/9/2019).

Uang yang rencananya akan dikelola oleh Badan Pengelolaan Ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kabarnya digondol pencuri setelah aparatur sipil negara (ASN) yang mengambil uang itu dari bank masuk ke dalam gedung Kantor Gubernur Sumut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kasus raibnya uang itu setelah ASN yang sempat masuk ke dalam gedung, kembali keluar menuju ke tempat mobil yang diparkirkan. ASN itu terkejut karena uang itu sudah hilang.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku belum mendapatkan laporan atas hilangnya uang dengan jumlah tidak sedikit tersebut. Selain itu, belum ada bawahannya yang melaporkan kejadian itu.

"Uang itu tidak boleh hilang. Sebab, itu uang rakyat," ujar Gubernur Sumut. Mantan Pangkostrad ini mengaku belum bisa memberikan penjelasan atas kejadian tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sumut, M Ikhsan juga mengaku mendengar laporan kasus pencurian itu. Namun, Ikhsan belum dapat memastikan jumlah pasti uang yang raib dari dalam mobil.

"Informasi itu memang sudah kita dengar. Kepastian masalah ini akan dikonfirmasi ke bagian keuangan. Perkembangan terbaru akan kami sampaikan nanti," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan