PKS: BJ Habibie Seorang Demokrat Sejati

PKS: BJ Habibie Seorang Demokrat Sejati
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera ( Foto: ANTARA )
Yustinus Paat / CAH Kamis, 12 September 2019 | 07:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PKS Mardani Ali Sera menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang meninggal dunia, pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. Menurut Mardani, dengan wafatnya BJ Habibie, Indonesia kehilangan aset terbaiknya.

"Indonesia kehilangan aset terbaiknya. Semoga beliau (BJ Habibie) nendapat tempat terbaik disisi Nya," kata Mardani di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Di mata Mardani, BJ Habibie adalah sosok demokrat sejati yang telah mengkawal proses demokrasi dengan baik.

"BJ Habibie adalah putra terbaik bangsa. Demokrat sejati. Pada dasarnya guru bangsa dan selalu berpikir positif dan berani mengemukakan dan mengambil keputusan," ungkap Mardani.

Diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada usia 83 tahun. Habibie telah menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika RSPAD sejak Senin (2/9/2019) lalu.

Meninggalnya Habibie disaksikan keluarga terdekatnya serta kedua putra Habibie, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie serta cucu-cucu dari Habibie.

Jenazab BJ Habibie akan disemayamkan di rumah duka, Patra Kuningan, Jaksel setelah dimandikan dari RSPAD Gatot Soebroto. Berdasarkan informasi, jenazah teknokrat andal Indonesia itu bakal dimakamkan, Kamis (12/9/2019), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, tepat berdampingan dengan pusara isteri tercinta, Ainun Habibie



Sumber: BeritaSatu.com