Kenang BJ Habibie, Ratusan Siswa di Solo Terbangkan Pesawat Kertas

Kenang BJ Habibie, Ratusan Siswa di Solo Terbangkan Pesawat Kertas
Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirasakan hingga ke pelosok negeri. Doa untuk almarhum pun terus mengalir, salah satunya datang dari SD Negeri 76 Joglo di Solo, Jawa Tengah. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 12 September 2019 | 18:32 WIB

Solo, Beritasatu.com – Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirasakan hingga ke pelosok negeri. Doa untuk almarhum pun terus mengalir, salah satunya datang dari SD Negeri 76 Joglo di Solo, Jawa Tengah.

Ratusan pelajar dan guru berkumpul bersama di halaman sekolah untuk mendoakan BJ Habibie, Kamis (12/9/2019).

Mereka juga memajang foto almarhum berukuran besar dan membuat ratusan pesawat kertas untuk mengenang almarhum.

Kepala SDN 76 Joglo Solo, Kustinah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan menghargai jasa-jasa Habibie sebagai Presiden ke-3.

“Kami doa bersama semoga beliau Bapak BJ Habibie husnul khotimah. Beliau ini anak pertama bangsa yang mampu membuat pesawat. Semoga anak-anak kami ini dapat mewarisi apa yang dicita-citakan beliau,” kata Kustinah.

Seusai doa bersama, ratusan pelajar ini membuat pesawat kertas, lalu menuliskan pesan pada pesawat kertas tersebut untuk mengenang almarhum.

Dengan mengikuti aba-aba dari guru ratusan pesawat kertas pun diterbangkan bersamaan dengan disambut riuh dan antusias luar biasa.

“Pesawat ini kami buat untuk mengenang jasa eyang Habibie. Kami terbangkan pesawat kertas ini untuk mengenang jasa-jasa eyang,” ujar seorang siswa bernama Ferry.



Sumber: BeritaSatu TV