Bachtiar Chamsyah Minta Putri Ma'ruf Amin Siapkan Diri Maju Pilkada Tangsel

Bachtiar Chamsyah Minta Putri Ma'ruf Amin Siapkan Diri Maju Pilkada Tangsel
Bachtiar Chamsyah berbicara dengan Siti Nur Azizah didampingi Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal. ( Foto: Istimewa )
Surya Lesmana / LES Senin, 16 September 2019 | 19:22 WIB

Tangsel, Beritasatu.com – Putri Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2019-2024 KH. Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah didampingi Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo), pada Senin (16/9/2019) menggelar silaturahmi dengan tokoh nasional Minang, Buya KH Bachtiar Chamsyah.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Bachtiar yang mantan Menteri Sosial di era Presiden SBY di kawasan Tangerang Selatan, Provinsi Banten. "Pertemuan berjalan dengan penuh keakraban, santai dan kekeluargaan," kata Siti Nur Azizah kepada wartawan.

Dalam pertemuan itu, menurut Siti Azizah, pihaknya berkeinginan untuk silaturahmi dengan tokoh nasional sekaligus diskusi berbagai hal, terutama situasi pembangunan, pendidikan dan politik terkini di Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang.

"Pertemuan tersebut utamanya untuk melepas kerinduan bertemu dengan orang tua kami, Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu, kemudian minta petunjuk beliau tentang situasi terkini Tangerang Selatan, sebagai kota Metropolis dengan masyarakatnya yang heterogen," ujar Siti Azizah.

Siti Azizah menyampaikan, pokok pikirannya secara singkat terkait visi dan misinya tentang pembangunan Kota Tangerang Selatan sebagai satelitnya Jakarta yang menjadi pusat Perdangangan atau Bisnis Indonesia.

"Saya juga menyampaikan Program Permata Tangsel 2020 kepada Buya Bachtiar Chamsyah," ungkap Azizah.

Dalam pertemuan tersebut, Bachtiar Chamsyah meminta Siti Azizah agar mempersiapkan diri termasuk dukungan dari partai pilitik jika akan maju dalam Pilkada di Tangerang Selatan.

"Jika semua persayaratan sudah terpenuhi, sebaiknya langsung mendeklarasikan diri dan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Tangerang Selatan yang heterogen atau multi etnis, seperti Minang, Batak, Betawi, Jawa, Bugis, Sunda dan juga etnis Tionghoa yang besar jumlahnya. Harus bekerja total tidak boleh setengah hati," jelas Bachtiar.

Sementara itu, Darmizal menilai, Siti Azizah merupakan sosok yang cepat belajar. Sehingga, dirinya yakin, Azizah akan mampu membawa Tangerang Selatan lebih cepat maju.

"Tangerang Selatan adalah satelitnya Jakarta yang merupakan perdagangan dan pusat bisnis Indonesia. Jadi Tangsel harus mempunyai pemimpin yang tangguh, bekerja dari hati bukan cari popularitas dan benar-benar mengerti wilayah. Siti Azizah, punya kapasitas untuk mempercepat majunya Kota Tangerang Selatan. Saya yakin itu," tutur Darmizal.



Sumber: Suara Pembaruan