Kecelakaan Maut Truk vs Bus di Lampung, 8 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Truk vs Bus di Lampung, 8 Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan bus penumpang. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / CAH Senin, 16 September 2019 | 21:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km. 229, Kampung Way Tuba, Way Kanan, Lampung, Senin (16/9/2019). Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kecelakaan melibatkan bus Rosalia Indah AD 1666 CE dan truk Tangki BE 9291 Y.

Dalam kecelakaan itu delapan orang meninggal dunia dan kini berada di RSUD Martapura, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dan 24 orang lainnya luka-luka.

“Sopir bus Rosalia Indah Joko (24) turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan supir truk belum teridentifikasi,” kata Pandra dalam keterangan tertulis Senin malam.

Kecelakan terjadi saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang. Sesampai di lokasi kejadian, bus mengambil jalur kanan sementara jalur menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka.

“Karena kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan. Pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Palembang) datang truk tangki,” imbuhnya.

Karena jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan. Identitas korban sedang dikumpulkan oleh polisi.

 



Sumber: BeritaSatu.com