Menteri Susi Ingatkan Muncul Modus Baru Penangkapan Ikan Ilegal

Menteri Susi Ingatkan Muncul Modus Baru Penangkapan Ikan Ilegal
Kepala BNPT Komjen Polisi Suhardi Alius dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kerja sama tentang Sinergitas Pencegahan di Sektor Kelautan dan Perikanan di Kantor KKP, Jakarta, Selasa, 10 September 2019. ( Foto: istimewa )
Ahmad Salman / AIS Selasa, 17 September 2019 | 20:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beserta jajaran mewaspadai modus baru penangkapan ikan ilegal. Sebab sindikat mafia tak akan pernah kapok, meski sudah diberantas dengan penenggelaman kapal maupun moratorium yang kini menjadi negative list investor.

Pernyataan Menteri Susi mengemuka dalam rapat koordinasi nasional Satgas 115 di Kantor Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Menteri Susi mengatakan pihaknya menemukan indikasi adanya pembuatan kapal-kapal lokal baru oleh sindikat penangkap ikan ilegal asing. Pembuatan kapal baru ini, dilakukan untuk mengelabui petugas lapangan.

Menurut Susi modus seperti ini kerap digunakan sindikat penangkapan ikan ilegal untuk dapat melancarkan operasinya di berbagai negara. Susi menambahkan mulai 2020, kapal para penangkap ikan ilegal tak akan ada lagi.



Sumber: BeritaSatu TV