Nasdem Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar

Nasdem Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST. (Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi)
Arnold H Sianturi / FER Jumat, 20 September 2019 | 19:29 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara (Sumut), Iskandar ST mengatakan, partainya membuka pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah di kabupaten/kota di Sumut, mulai 23 September sampai 23 Oktober 2019.

"Kita buka pendaftaran untuk balon kepala daerah tanpa mahar di 23 kabupaten/kota di Sumut. Seluruh administrasi pendaftaran disiapkan oleh partai, termasuk materai," ujar Iskandar ST di Medan, Jumat (20/9/2019).

Iskandar mengatakan, selain membuka pendaftaran tanpa mahar, Nasdem juga akan melakukan pemetaan di daerah yang ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di tahun 2020 mendatang. Nasdem akan menjaring calon yang dinilai berkompeten.

"Kami melakukan pemetaan dan menjaring tokoh-tokoh yang diunggulkan untuk memimpin daerah yang melaksanakan pilkada tersebut. Bahkan, DPD di kabupaten dan kota akan melakukan upaya menjemput bola atas tokoh yang diinginkan masyarakat," kata Iskandar.

Setelah melakukan penjaringan, sambung Iskandar, pihaknya akan melaksanakan fit and proper test terhadap balon kepala daerah. Dalam hal ini, Nasdem akan memberikan kesempatan terhadap balon kepala daerah untuk menyampaikan visi dan misi.

"Kita juga memberikan kesempatan bagi Bobby Nasution untuk maju melalui Nasdem di Pilkada Medan. Kita masih menunggu kepastian dari Bobby, kemudian akan melakukan rapat pleno sebelum resmi mengajukan. Ini sesuai mekanisme partai," pungkas Iskandar.



Sumber: Suara Pembaruan