DPD Golkar Bengkulu Dukung Airlangga di Munas

DPD Golkar Bengkulu Dukung Airlangga di Munas
Ketua Umum (Ketum) PG Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG dengan Pimplnan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PG masa bakti 2019-2024 se-Indonesia di Jakarta, Sabtu (14/9)/2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Robertus Wardi )
Usmin / JAS Sabtu, 21 September 2019 | 08:16 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - DPD Golkar Bengkulu, mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar pada Munas yang akan dilaksanakan pada Desember 2019 mendatang.

"DPD Golkar Bengkulu siap mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali terpilih sebagai Ketua DPP Golkar pada Munas yang akan digelar Desember mendatang. Pak Airlangga masih layak dan pantas untuk kembali memimpin Golkar," kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD Golkar Bengkulu, Zulkarnain, di Bengkulu, Jumat (20/9/219).

Ia mengatakan, alasan DPD Golkar Bengkulu ini karena menganggap sosok Airlangga mampu meningkatkan perolehan suara Golkar di Bengkulu pada Pemilu April 2019 lalu.

"Perolehan suara Partai Golkar pada Pemilihan Legislatif April 2019 lalu, di bawah kepemimpinan Airlangga, berhasil masuk tiga besar di tingkat pusat bahkan merata di provinsi dan tingkat Kabupaten dan kota di Tanah Air," ujarnya.

Selain itu, Golkar sebagai partai pendukung Jokowi di Pilpres dianggap berhasil menaikan elektabilitas, sehingga partai ini menempati posisi ketiga nasional dalam perolehan suara di Pemilu lalu.

"Atas pertimbangan inilah, DPD Golkar Bengkulu mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut di Munas yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang," tambah Zulkarnain.

DPD I Golkar Bengkulu mewanti-wanti pengurus DPD II yang membelot di Munas Golkar akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan partai. "Kita sudah mewanti-wanti pengurus DPD II yang membelot dan tidak sesuai dengan arahan DPD I akan dikenakan sanksi tegas oleh DPD Golkar Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Pengurus DPD I Golkar Bengkulu, katanya sudah bulat mendukung Airlangga Hartarto di Munas Golkar yang akan dilaksanakan Desember 2010 mendatang. Bagi pengurus DPD kabupaten dan kota di Bengkulu, yang terbukti membelot di Munas alias tidak mendukung Arilangga Hartarto akan dikenakan sanksi tegas.

"Tidak ada alasan bagi pengurus DPD Golkar Provinsi Bengkulu, termasuk pengurus DPD kabupaten dan kota untuk tidak mendukung Airlangga Hartato di Munas Golkar pada Desember mendatang. Bagi pengurus yang tak mendukung alias membelot akan diberikan sanksi oleh pengurus DPD Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Salah satu bentuk sanksi yang akan diberikan pengurus DPD Provinsi Bengkulu kepada pengurus DPD kabupaten dan kota yang membelot dan tidak mendukung Airlangga Hartarto di Munas nanti akan dipecat dari pengurus DPD daerah bersangkutan.

"Jadi, sanksi yang akan kita jatuhkan kepada pengurus DPD II yang membelot tidak main-main mereka kita copot dari jabatan Ketua DPD. Ini dilakukan agar suara DPD I dan DPD II Golkar Bengkulu bulat mendukung Airlangga di Munas Golkar nanti," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan