Maju Pilbup Seluma, Kadis TPHP Bengkulu Daftar di PDIP

Maju Pilbup Seluma, Kadis TPHP Bengkulu Daftar di PDIP
Ilustrasi pilkada. ( Foto: Beritasatu.com )
Usmin / JAS Sabtu, 21 September 2019 | 08:40 WIB

Beritasatu.com - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilbup Seluma 2020 mendatang.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Seluma untuk mengikuti seleksi penjaringan balon cabup yang akan diusung di Pilbup 2020 mendatang," kata Ricky Gunarwan kepada SP di Bengkulu, Sabtu (21/9/2019).

Ia mengatakan, alasan dirinya mengikuti kontestasi Pilbup Seluma 2020, karena sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk mengabdi kabupaten paling tertinggal di Provinsi Bengkulu itu.

"Angka kemiskinan di Kabupaten Seluma, saat ini masih di atas 20 persen. Karena itu, kabupaten pemekaran dari Bengkulu Selatan ini merupakan salah satu kabupaten termiskin di Bengkulu," ujarnya.

Pengalaman beberapa kali menjadi kepala dinas di jajaran Pemprov Bengkulu, akan dijadikan modal membangun Seluma ke depan bila dirinya diberikan kepercayaan oleh mayarakat untuk memimpin kabupaten ini pada Pilkada 2020 mendatang.

"Saya optimistis bila diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi Bupati Seluma, maka angka kemiskinan daerah ini akan turun tajam. Bahkan, predikat Seluma sebagai kabupaten termiskin di Bengkulu akan sirna," ujarnya.

Untuk maju di Pilbup Seluma pada 2020, Ricky mengklaim dirinya sudah mendapat dukungan dan restu dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Bahkan, Ketua DPD Golkar Bengkulu juga menawarkan untuk menggunakan "perahu" Golkar.

"Saya serius maju di Pilbup Seluma, karena dukungan dari masyarakat agar pihaknya ikut kontestasi Pilkada Seluma terus mengalir. Dukungan ini menjadi semangat saya untuk maju di Pilbup 2020," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Seluma, Dodi Sukardi membenarkan Kepala Dinas TPHP Bengkulu, telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti proses penjaringan balon cabup di PDIP yang akan diusung Pilbup tahun depan.

"Ada beberapa kandidat balon bupati Seluma sudah mengambil formulir pandaftaran di PDIP, salah satunya Ricky Gunarwan. Bagi kandidat yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilpub akan kita usung di Pilkada 2020 mendatang," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan