1 Tahun Pimpin NTB, Gubernur Komitmen Tingkatkan Kinerja

1 Tahun Pimpin NTB, Gubernur Komitmen Tingkatkan Kinerja
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah saat menghadiri acara penandatanganan kerja sama antara Air Asia dengan Kementerian Pariwisata di Bandara Internasional Lombok Praya, Kamis (2/5/2019). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Sabtu, 21 September 2019 | 11:57 WIB

Mataram, Beritasatu.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berkomitmen akan terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya dan bu Sitti Rohmi Djalilah (Wakil Gubernur NTB) berjanji untuk selalu menjadi lebih baik. Setiap hari meningkatkan kinerja demi tercapainya NTB Gemilang," kata Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9/2019).

Satu tahun sudah perjalanan roda pemerintahan duet Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) membangun NTB Gemilang.

Banyak capaian sudah terlihat, mulai dari pembangunan infrastruktur, transportasi, kesehatan, pendidikan, pariwisata hingga penyaluran bantuan sosial yang lebih tepat sasaran.

Zulkieflimansyah mengatakan, setahun kepemimpinannya suasana kerja sudah kondusif, baik secara internal maupun eksternal.

“Meskipun memiliki kinerja yang positif, bukan berarti bisa santai. Saya berkomitmen akan untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," ujar Zulkieflimansyah.

Salah satu pencapaian Gubernur Zulkieflimansyah adalah dalam hal pendidikan. “Infrastruktur penting, tetapi pengembangan manusia juga prioritas kami. Desember 2018 lalu, saya bekerja sama dengan Kujawsko – Pomorskie, Polandia untuk sektor pendidikan dan investasi. Program tersebut itu pasti dirasakan banyak orang karena menyangkut konektivitas kehidupan masyarakat," tutur Gubernur.

Zulkieflimansyah juga berhasil memulihkan kemiskinan pascabencana.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin pada Maret 2019 adalah 14,56%. Angka tersebut menurun 0,07% dibanding September 2018 atau sebelum bencana gempa bumi dan tsunami," ungkapnya.

NTB juga banyak mendapatkan penghargaan. Pada Juli, Zulkieflimansyah menerima Indonesia Attractiveness Award katagori Gold Pelayanan Publik.

Program unggulannya adalah NTB Care, Revitalisasi Posyandu, Program NTB tanpa sampah (NTB Zero Waste) dan Balance Score Card (BSC). Balance Score Card adalah metode pengukuran hasil kerja yang biasanya digunakan oleh perusahaan multinasional.

Selain itu pada 29 Juli lalu, Sitti Rohmi Djalilah menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2019 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.



Sumber: Suara Pembaruan