Sekjen PDIP Menikmati Kopi di Warung Kopi Tertua di Babel

Sekjen PDIP Menikmati Kopi di Warung Kopi Tertua di Babel
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama pengurus dan kader PDIP Bangka Belitung menikmati kopi di Warung Kopi Kong Djie, Belitung, Babel, Rabu, 25 September 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Rabu, 25 September 2019 | 20:39 WIB

Pangkalpinang, Beritasatu.com - Setelah menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP) Bangka Belitung (Babel) di Tanjungpinang, Bangka, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri Muktamar Partai Bulan Bintang di Belitung, Rabu (25/9/2019).

Tidak hanya mengikuti acara resmi, sudah menjadi kebiasaan Hasto mencicipi kuliner Nusantara di sela-sela kunjungan kerjanya di daerah. Menikmati kopi yang tersebar di Tanah Air pun selalu disempatkannya, seperti saat konsolidasi internal PDIP di Aceh, pekan lalu. Hasto menyantap hidangan khas Aceh sampai menyeruput nikmatnya kopi dari provinsi Serambi Mekkah itu.

Tak heran, setibanya di Belitung, Rabu sore, atas rekomendasi kadernya, Hasto singgah di sebuah warung kopi bernama Warkop Kong Djie yang sudah ada sejak 1943. Warung itu terletak di pinggir Jalan Siburik Barat, Tanjungpandan. Suasananya sangat sederhana, layaknya warung kopi biasa. Bahkan, saat tiba di kedai itu, sejumlah pengunjung ada yang tengah asyik menyeruput kopi sambil bermain catur.

"Begitu tiba di Belitung, saya dibisiki untuk mencicipi warung kopi tertua di Babel. Saya penasaran ingin menikmatinya. Rasa penasaran itu terpuaskan, karena kopi Warkop Kong Djie memang top," kata Hasto.

Hasto Kristiyanto minum kopi bersama kader partai. Mereka berbincang santai membahas hal ringan selama 45 menit. "Saya suka sama kopinya, apalagi kopi susu. Rasanya mantap dan harganya cukup terjangkau," kata Hasto.

Dia pun menitipkan pesan supaya tidak segan atau malu menikmati kopi di warung yang sederhana. Karena, nyatanya, kata Hasto, kualitas kopinya luar biasa.

"Karena warung kopi tertua dijamin kualitas kopinya. Meskipun tempatnya sederhana, tetapi kualitas kopinya luar biasa," ujar Hasto.

Warkop Kong Djie merupakan kedai kopi tertua di Provinsi Bangka Belitung. Warung itu telah ada sejak 1943. Kedai tersebut tampil sederhana dengan empat ruangan kecil ukuran 4x3 meter persegi. Warung kopi itu sudah memiliki waralaba, khususnya di Provinsi Bangka Belitung.



Sumber: Suara Pembaruan