Anies Sebut KAHMI Jadi Contoh Investasi Human Capital

Anies Sebut KAHMI Jadi Contoh Investasi Human Capital
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
/ FER Minggu, 29 September 2019 | 22:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah berhasil mengubah human capital untuk menghasilkan modal sosial atau social capital yang dimiliki para kadernya.

"KAHMI berhasil bangun human capital menghasilkan social capital. Pembangunan pribadi-pribadi tidak bisa bergerak sendiri namun harus sebagai sebuah jejaring, dan KAHMI berhasil melakukan hal tersebut," kata Anies dalam perayaan Milad Ke-53 KAHMI di Jakarta, Minggu (29/9/2019) malam.

Anies mengatakan, pembangunan SDM sangat penting. Namun, HMI memiliki keunikan karena di organisasi tersebut punya kualitas manusia dan sosial dari para kadernya.

"Bagaimana human capital kuat ditopang social capital ditandai dengan kepercayaan di masyarakat. Karena itu semakin kuat maka semakin tinggi kepercayaan rakyat," ujar Anies Baswedan.

Menurut Anies, KAHMI menjadi contoh bagaimana investasi human capital menghasilkan social capital. Keberadaan KAHMI juga dinilai mampu memperkuat kejayaan NKRI.

Anies mengatakan, pemimpin di Indonesia dapat membangun kepercayaan masyarakat dengan ditandai oleh integritas, kompetensi, dan kedekatan kepada rakyat. Terlebih,  dalam beberapa hari kedepan, Indonesia akan memiliki wakil rakyat di DPR dan banyak alumni HMI yang berada di parlemen.

"Kepada alumni yang bertugas, kami titipkan amanat jadilah wakil rakyat yang membanggakan bagi bangsa dan negara," tandas Anies.

 



Sumber: ANTARA