Pascarusuh Wamena, Wagub Sulsel Bertemu Gubernur Papua

Pascarusuh Wamena, Wagub Sulsel Bertemu Gubernur Papua
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe guna melakukan koordinasi lebih lanjut pascakerusuhan dan upaya pemulihan korban di Gedung Negara, Papua, Selasa, 1 Oktober 2019. ( Foto: ANTARA )
/ JAS Selasa, 1 Oktober 2019 | 11:37 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe guna koordinasi lebih lanjut pascakerusuhan dan upaya pemulihan korban di Gedung Negara, Papua.

Wagub Andi Sudirman mengatakan Gubernur Lucas Enembe mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang memerhatikan keamanan warga Papua yang berdomisili di Makassar dengan kunjungan Gubernur Sulsel dan Kapolda di Asrama Mahasiswa Papua beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan ini pula, Gubernur Papua merencanakan dengan baik penanganan pascakonflik dan rekonstruksi kembali Wamena," kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Selasa (1/10/2019).

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, pemerintah dan TNI/Polri menjamin keamanan warga masyarakat baik orang asli Papua maupun di atas tanah Papua.

"Jangan percaya hoax yang beredar, yang menghasut dan mengadu domba. Kami terdepan melindungi warga kami di Wamena, baik warga asli maupun warga pendatang termasuk dari Sulsel," jelasnya.

"Kami juga ucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel dengan tim yang dipimpin oleh Wagub Sulsel, datang langsung melihat yang terjadi di lapangan,"ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat, Ketua KKSS Papua H Mansyur, dan tim dari Kesbangpol Sulsel.



Sumber: ANTARA