Calon Petahana Serius Ingin Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu

Calon Petahana Serius Ingin Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu
Rohidin Mersyah ( Foto: Istimewa )
Usmin / JAS Selasa, 8 Oktober 2019 | 10:38 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Calon gubernur (Cagub) petahana Rohidin Mersyah serius untuk mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilgub 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat PDIP Bengkulu.

Formulir pendaftaran cagub di PDIP, dikembalikan Rohidin Mersyah melalui Sekretaris DPD Golkar Bengkulu, Samsu Amanah, akhir pekan lalu.

"Pak Gubernur Rohidin Mersyah serius melamar PDIP agar dapat mengusung di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang. Kita cagub pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Bengkulu," kata Samsu Amanah di Bengkulu, Senin (7/10).

Ia mengatakan, Rohidin Mersyah akan mendaftar ke semua parpol di Bengkulu, termasuk Partai Golkar. Hal ini dilakukan agar mendapat dukungan besar dari parpol yang ada.

"Untuk diusung atau tidak di Pilgub 2020, itu urusan kedua. Yang penting kita daftar ke semua parpol yang ada di Bengkulu. Namun, kami berharap parpol tempat kami mendaftar bersedia berkoalisi untuk mengusung Pak Rohidin di Pilgub 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, beberapa kandidat cagub Bengkulu, lainnya yang telah daftar belum mengembalikan formulir ke PDIP, seperti Agusrin Maryono Najamudin, Rosjonsyah, dan Ahmad Hijazi. Mereka ini diperkirakan akan mengembalikan formulir ke PDIP menjelang penutupan masa pendaftaran cagub.

Para kandidat cagub Bengkulu, ini selain mendaftar di PDIP juga mendaftar di Golkar, seperti Rosjonsyah, Ahmada Hijazi, Isda Putra, dan Agusrin Maryono Najamudin mantan Gubernur Bengkulu priode 2005-2015.

Mereka juga akan daftar ke Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Demokrat dan beberapa parpol lainya yang memiliki kursi di DPRD. Sebab, mereka mengharapkan mendapat dukungan dari beberapa parpol agar bisa ikut kontestasi Pilgub 2020 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Bengkulu, Fery Ramli mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, yang akan diusung pada Pilgub 2020 mendatang.

"Kami segera membuka penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, yang akan kita usung pada Pilgub 2020 mendatang. Silakan kader dan nonkader untuk ikut bursa penjaringan cagub dan cawagub Bengkulu," ujarnya.

Untuk mendapatkan cagub dan cawagub yang berpotensi menang pada Pilgub 2020, Nasdem Bengkulu, akan menyiapkan sebanyak delapan lembaga survei. "Hasil survei tertinggi akan kita usung di Pilgub 2020 mendatang," ujar Bupati Bengkulu Tengah ini.



Sumber: Suara Pembaruan