Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY Bahas Berbagai Masalah

Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY Bahas Berbagai Masalah
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019. ( Foto: Antara Foto / Puspa Perwitasari )
Carlos KY Paath / JAS Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas berbagai masalah. Mulai dari politik, termasuk situasi kebangsaan terakhir.

“Ya banyak (yang dibahas). Masalah-masalah yang berkaitan politik, dengan situasi keadaan kita akhir-akhir ini. Ya kira-kira itu,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Presiden Jokowi menambahkan, pertemuannya dengan SBY sejatinya telah diagendakan sejak lama. “Ini saya (pertemuan) dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama. Tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulilah pas waktunya dan ketemu,” imbuh Presiden Jokowi.

Secara terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal PD Andi Arief mengungkapkan, kedatangan SBY ke Istana dalam rangka memenuhi undangan Presiden Jokowi. “Pak SBY memenuhi undangan Pak Jokowi,” kata Andi Arief saat dihubungi.

Pada 9 September 2019, saat menyampaikan pidato kontempelasinya, SBY mengajak rakyat Indonesia mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (wapres) terpilih hasil Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019.

“Saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia, untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru, agar sukses dalam mengemban amanah rakyat,” kata SBY di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).



Sumber: Suara Pembaruan