Kondisi Membaik, Wiranto Dipindah ke ICU

Kondisi Membaik, Wiranto Dipindah ke ICU
Menko Polhukam Wiranto dalam perawatan setelah penyerangan. ( Foto: istimewa / istimewa )
Ahmad Salman / AIS Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menkopolhukam Wiranto masih dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) malam, setelah diserang saat kunjungan ke Pandeglang, Banten, siang tadi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan kondisi Wiranto membaik usai menjalani operasi yang berlangsung selama tiga jam. Hasilnya baik dan berjalan lancar.

Saat ini Wiranto sudah dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Pramono menambahkan terkait kasus ini Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan agar seluruh menteri dan pejabat negara harus mendapatkan pengawasan dasar berupa pengawalan. Pejabat di era pemerintahan Jokowi enggan menggunakan pengawalan atau pengamanan.

Dipicu kasus yang menimpa Wiranto, maka pengamanan menjadi prioritas utama. Presiden Jokowi juga menginstruksikan panglima TNI, Kapolri, dan kepala BIN menindak tegas dan mengusut tuntas kasus ini hingga sel terkecil.

Sementara Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan pelaku penyerangan atas nama Syahril Alamsyah atau Abu Rara masuk jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi. Sebelum beraksi, BIN sudah memantau Abu Rara selama tiga bulan terakhir dan terdeteksi telah beberapa kali berpindah tempat.

Budi mengatakan, Abu Rara sempat tinggal di Kediri, Jawa Timur lalu pindah ke Bogor, Jawa Barat dan kini berada di Bekasi, Jabar, dan Pandeglang, Banten.

Terkait kasus yang menimpa Wiranto, BIN mendeteksi akan ada aksi atau kegiatan dilakukan JAD untuk mengacaukan jalannya pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV