KNPI Galang Bantuan untuk Gempa Ambon

KNPI Galang Bantuan untuk Gempa Ambon
Gempa susulan kembali mengguncang Kota Ambon, Maluku, membuat pasien Rumah Sakit Sumber Hidup GPM Maluku terpaksa dirawat di luar gedung rumah sakit.
Yustinus Paat / AO Jumat, 11 Oktober 2019 | 23:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggalang bantuan bagi korban gempa yang melanda Ambon, Maluku, selama seminggu ini. Sebagai representasi pemuda Indonesia, KNPI proaktif membantu para korban gempa di Ambon.

"Rangkaian gempa yang selama ini melanda Ambon telah mengakibatkan banyak korban dan kerugian di masyarakat. DPP KNPI sebagai representasi pemuda Indonesia sudah dan siap menggalang bantuan bagi para korban gempa tersebut," ujar Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah kepada Beritasatu.com di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Fajrie menyebut bantuan tidak saja melalui masyarakat akan tetapi juga melalui jaringan stakeholder KNPI yang tersebar di seluruh Nusantara. "Dengan kepengurusan KNPI yang tersebar di seluruh propinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, insya allah bala bantuan dan dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Ambon," kata Fajrie.

Bencana alam, kata Fajrie, harus membangunkan kesadaran solidaritas sebagai sesama manusia terutama sesama bangsa Indonesia. Yang jelas, kata dia, para korban gemba membutuhkan dukungan, sentuhan, bantuan baik moril maupun materil dari semua pihak.

"Gempa yang melanda Ambon meski tidak dalam bentuk tingkat yang tinggi, namun intensitasnya yang sampai ribuan tidak saja banyak korban, tetapi juga merusak perekonomian dan kehidupan masyarakat," ujar Fajrie.



Sumber: Suara Pembaruan