Rakornas II ARJ Usulkan Haidar Alwi Sebagai Calon Menteri

Rakornas II ARJ Usulkan Haidar Alwi Sebagai Calon Menteri
Haidar Alwi menerima penghargaan dari Joshua Napitupulu Ketua Umum Relawan Garuda, sebagai calon tunggal menteri yang diusulkan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) saat Rakornas II ARJ di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 13 Oktober 2019 | 21:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat Kordinasi (Rakornas) II Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) memutuskan dan menetapkan untuk mengusulkan nama calon tunggal H. R. Haidar Alwi sebagai menteri di Kabinet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin. Usulan ini didukung oleh 900 organ relawan yang tergabung di ARJ secara aklamasi.

Koordinator ARJ Aidil Fitri mengatakan usulan dan desakan agar mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri sudah lama digaungkan.  Akan tetapi katanya, baru kali ini keputusan bulat diambil secara sah dan aklamasi mendukung Haidar Alwi sebagai calon Menteri Jokowi-Amin.

"Aliansi Relawan Jokowi (red-ARJ) merekomendasikan Penanggung Jawab Tunggal ARJ Bapak H. R. Haidar Alwi untuk menjadi Pembantu Presiden/Menteri di Kabinet Jokowi-Amjn tanpa mengesampingkan hak preogratif Presiden Jokowi-Amin," kata Aidil Fitri di Rakornas II ARJ di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019). 

Haidar Alwi dinilai Aidil adalah sosok yang peduli pada relawan dan telah berjuang siang malam tanpa henti bersama relawan untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Dia (red-Haidar Alwi) juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidang Sosial ekonomi, bisnis, manajemen dan sosial politik. Sebagai Alumni Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB), dirinya memiliki jaringan dan keterampilan dalam manajemen sumber daya manusia, keuangan dan iptek," jelas Aidil Fitri.

Hal senada juga diutarakan Suhadi, SH Ketua Umum Relawan Ninja dan juga Yanes Yosua Frans selaku Ketua Group We Love Jokowi-Amin. "Dukungan ini merupakan inisiatif dari para relawan. Dukungan bulat ini akan kita sampaikan kepada Bapak Jokowi secara langsung," terang Suhadi.

Sementara itu Joshua Napitupulu Ketua Umum Melawan Garuda menyatakan, perjuangan Haidar Alwi bersama relawan Garuda dan ARJ merupakan hal yang istimewa. Berjuang bersama Haidar Alwi merupakan kebanggan dan kenangan tersendiri.

"Kami para relawan Garuda menyatakan mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri Kabinet Jokowi-Amin. Semoga dipercaya Pak Jokowi," ujar Joshua.



Sumber: BeritaSatu.com