PBSI Bengkulu Target 2 Emas di Porwil Sumatera

PBSI Bengkulu Target 2 Emas di Porwil Sumatera
Ilustrasi bulutangkis ( Foto: Antara )
Usmin / LES Senin, 14 Oktober 2019 | 12:09 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkulu, Edi Jatmiko mengatakan, pihaknya menargetkan dua medali emas pada Porwil X Sumatera yang akan dilaksanakan di Bengkulu, 3-9 November 2019 mendatang.

"Pengprov PBSI Bengkulu menargertkan meraih 2 medali emas di Porwil X Sumatera yang akan digelar pasa 3-9 November di daerah ini. Untuk merealisasikan target tersebut, kita terus memantapkan latihan para atlet yang akan turun di Porwil nanti," kata Edi Jatmiko, di Bengkulu, baru-baru ini

Ia mengatakan, target dua medali emas tersebut, diharapkan dapat diraih dari beregu putri dan ganda putri. Sedangkan untuk beregu putra dan ganda putra, serta tunggal putri dan tunggal putra berat untuk meraih medali karena persaingan ketat.

Meski demikian, beregu putra, ganda putra, tunggal putri dan tunggal putra, serta ganda campuran juga diharapkan dapat menyumbang medali bagi tim tuan rumah pada Porwil X Sumatera 2019 ini.

Namun, cabang tersebut tidak ditargetkan PBSI Bengkulu, untuk merebut medali emas, karena persaingannya sangat ketat. "Kita berharap mereka main baik, sehingga bisa memenangkan setiap pertandingan, dan akhirnya mendapat juara," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, secara umum persiapan Porwil X Sumatera di Bengkulu, sudah hampir rampung dan venue yang akan digunakan untuk pertandingan masing-masing cabang olahraga sudah siap digunakan.

"Semua venues yang akan digunakan di Porwil, sudah kita siapkan dengan baik. Demikian pula fasilitas lainnya juga sudah disiapkan panitia dengan baik dan siap digunakan pada Porwil nanti," ujarnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengimbau masyarakat daerah ini untuk ikut menyemarakan dan menyukseskan Porwil X Sumatera yang akan dilaksanakan di daerah ini pada 3-9 November mendatang.

"Saya mengimbau masyarakat Bengkulu, untuk menyukseskan pelaksanaan Porwil X Sumatera di Bengkulu, dan memberlakukan para tamu peserta Porwil dengan baik, sehingga mereka merasa nyaman selama barada di Bengkulu," ujarnya.

Jika ada sanak famili yang ikut menjadi peserta Porwil dari luar Bengkulu, ajak mengunjung berbagai objek wisata yang ada di daerah ini, sehingga mereka terkesan di Bengkulu. Dengan demikian, mereka akan kembali datang ke Bengkulu, sebagai wisatawan.

"Porwil ini kita manfaatkan selain untuk mengejar prestasi di bidang olahraga juga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata Bengkulu kepada peserta Porwil dari 10 provinsi di Tanah Air," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan