Jelang Pelantikan Presiden, Wakil Uskup Merauke Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Jelang Pelantikan Presiden, Wakil Uskup Merauke Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
Pastor Hengki Warimop ( Foto: Istimewa )
Robert Vanwi Isidorus / RSAT Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:50 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Wakil Uskup Keuskupan Merauke, Pastor Hengki Warimop mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Papua menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelantikan presiden yang tetap kondusif dengan menolak segala isu-isu negatif yang sifatnya provokatif,” ujar Pastor Hengki dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/10/2019).

Pasto Hengki mengatakan keamanan di negeri ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak keamanan saja. “Secara pribadi saya mengajak seluruh umat untuk menolak segala bentuk tindakan anarkis, paham radikal, serta mendukung pelantikan presiden yang aman, damai, dan kondusif," tegasnya.

Pastor Hengki juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua Selatan, khususnya kelompok-kelompok umat beragama lebih khusus lagi umat Katholik agar tetap menjaga kerukunan, toleransi, dan kedamaian di Tanah Papua ini.

Menurut Pastor Hengki paham radikalisme dapat dicegah jika ditangani secara bersama-sama oleh tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya.

Selain itu Pastor Hengki juga mengecam segala tindakan anarkis yang dilakukan oleh para oknum saat menyampaikan aspirasi. “Jangan ada lagi aksi-aksi demonstrasi yang bersifat anarkis atau merusak, karena hal itu berdampak bagi semua orang," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan