Logo BeritaSatu

Kemenpora kembali Menggelar Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Nasional

Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:11 WIB
Oleh : BON

Jakarta, Beritasatu.com - Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam Sholeh membuka pemilihan Wirausaha Muda Pemula (WMP) dan Penggerak WMP Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019, di Ruang Victory Hotel Ciputra, Jakarta Barat, Selasa (15/10) malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan WMP dan Penggerak WMP tahun ini adalah wujud apresiasi pemerintah khususnya Kemenpora bagi para pemuda yang dianggap telah berhasil dan memiliki prestasi dalam menjalankan usaha ataupun yang telah mampu menggerakkan pemuda lain dalam menebar manfaat bagi lingkungan dan komunitas sekitarnya.

Pemilihan berlangsung dari 15-19 Oktober 2019, dengan 65 finalis dari jumlah peserta terdaftar mencapai 258 anak muda dengan sebaran wilayah dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. "Malam ini saya lihat wajah-wajah juara dari para pemilik talenta muda pelaku kewirausahaan. Pemilihan ini menjadi bagian apresiasi pemerintah untuk terus mengembangkan berbagai ragam potensi yang dimiliki dari masing-masing individu," kata Niam.

Lebih lanjut Niam menjelaskan ajang pemilihan ini tidak sekedar kontestasi tetapi lebih mendorong perluasan jaringan dalam membangun kebersamaan saling melengkapi demi kesuksesan dan kemandirian bangsa di bidang ekonomi pada masa kini dan mendatang.

"Bisnis itu memerlukan kecerdasan yang dibarengi kemauan. Berkumpulnya disini tidak hanya kompetisi namun lebih jauh titik kuatnya adalah kolaborasi. Ini bukan ujian tapi pembelajaran. Optimalkan potensi demi optimalisasi kesuksesan bagi bangsa," tambahnya.

Sementara itu, tahun ini ada enam kategori bidang usaha untuk WMP berprestasi yaitu pertanian dan kelautan, industri kreatif, industri pangan dan kuliner, perdagangan dan jasa, sociopreneur, technopreneur, serta satu kategori untuk penggerak wirausaha muda berprestasi, dengan Dewan Juri para praktisi wirausaha. Adapun total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 490 juta dengan juara 1,2,3 per bidang usaha.

Pemberian hadiah kepada para pemenang dilaksanakan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2019. Lebih jauh pemilihan WMP dihadiri Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan, Asdep Kewirausahaan Kemenkop UKM Nasrun, Direktur Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB Zaenal Effendi dan para Dewan Juri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 32 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings