Resmi Didirikan, YKIJ Siap Bantu Program Pemerintah

Resmi Didirikan, YKIJ Siap Bantu Program Pemerintah
Peresmian dan Syukuran berdirinya YKIJ dikawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis. 17 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selepas membantu kemenangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019, kini para relawan akan terus memberikan dukungan dalam berjalannya roda pemerintahan. Caranya membentuk wadah seperti Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ).

Denny Kustia selaku Ketua Harian YKIJ mengatakan yayasan ini terbentuk dari gabungan para relawan pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin yang menginginkan melanjutkan perjuangan dengan membantu menjalankan program kerja dan kebijakan pemerintahan mendatang.

"Latar belakang berdirinya Yayasan Kerja Indonesia Jaya ini berangkat dari visi dan misi yayasan untuk menyukseskan pembangunan nasional Indonesia di segala bidang menuju masyarakat damai, adil, makmur, sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dunia maupun di akhirat. Pembangunan yang sedang berjalan akan menjadi maksimal kalau berbagai potensi merapatkan barisan dan mampu bersinergi dengan baik," ungkap Denny dalam acara Peresmian dan Syukuran berdirinya YKIJ dikawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Ditambahkan Denny, beberapa program kerja telah dipersiapkan dan bersumber dari aspirasi masyarakat. Ada tiga program yakni "Indonesia Merekat" yang merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk menjalin kesatuan dan persatuan. Diantaranya program Cahaya Indonesia, bertujuan memberi energi dan penerangan di daerah terpencil dan desa-desa perbatasan serta pembangunan generator listrik bebas BBM bertenaga sampah. Selain itu program "Menyapa Negeri" yaitu menyediakan aplikasi Yakin Pay sebagai fase awal penerapan perdagangan langsung antara pusat, koperasi, dan pasar guna mendukung pengentasan kemiskinan.

Ketiga, program "Sahabat Baitullah", yang memberikan kemudahan berumrah dulu baru bayar kemudian tanpa bunga dan tanpa denda.

Disamping itu, YKIJ pun akan berusaha menggandeng pemerintah untuk bisa menyukseskan program-program yang mereka telah rancang ini. Harapannya berbagai masalah sosial yang ada di Indonesia bisa diselesaikan.

"Kita berharap program-program yang kita susun ini akan juga didukung. Kami sadar tanpa bantuan kita semua, pemerintah pastinya akan kesulitan menjalankan program yang mereka dengungkan saat kampanye kemarin. Kami siap untuk menjalankan ini semua tentunya dengan bantuan dan partisipasi pemerintah dan masyarakat," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com