Gubernur Bali Apresiasi Pelindo III Datangkan Kapal Pesiar Raksasa

Gubernur Bali Apresiasi Pelindo III Datangkan Kapal Pesiar Raksasa
Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang berhasil melayani sandar kapal pesiar berukuran raksasa di Pelabuhan Benoa, Bali pada Kamis, 17 Oktober 2019. (Foto: istimewa)
Thresa Sandra Desfika / CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang berhasil melayani sandar kapal pesiar berukuran raksasa di Pelabuhan Benoa, Bali pada Kamis (17/10/2019). Kapal pesiar itu mengangkut 1.856 wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa dan Asia.

Menurut dia, kedatangan kapal itu dapat meningkatkan citra pariwisata Bali sehingga diharapkan bisa lebih banyak menarik turis mancanegara.

“Dengan sandarnya kapal pesiar yang besar seperti ini di Pelabuhan Benoa, saya yakin dapat meningkatkan citra pariwisata Bali untuk lebih banyak menarik turis mancanegara,” tutur Koster saat dalam keterangan resmi, Jumat (18/10).

Dengan begitu, lanjut Koster, dampak ekonomi penumpang kapal pesiar yang singgah untuk berbelanja atau berwisata ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Bali.

"Nanti setiap ada kapal pesiar asing yang datang lagi akan kita bantu menyusun rangkaian tujuan wisatanya agar jadi lebih terarah dan para wisatawan dapat menikmati wisata di Bali,” sambung Koster.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo III Doso agung mengatakan, pihaknya telah selesai merevitalisasi alur dan kolam Pelabuhan Benoa. Dengan demikian, kapal yang memiliki panjang lebih dari 300 meter yang sebelumnya tidak bisa sandar dan hanya lego jangkar di luar pelabuhan, mulai Kamis (17/10) dapat sandar di demaga Pelabuhan Benoa dengan aman.

Doso menambahkan, sebelumnya kapal pesiar yang bisa sandar di Pelabuhan Benoa hanya Kapal Cruise MV. Insignia dengan bobot GT 30.277 dan MV. Azamara Quest dengan bobot yang sama terakhir pada Maret 2019.



Sumber: BeritaSatu.com