Jelang Pelantikan Presiden, Ganjar Pranowo: Jaga Wajah Indonesia

Jelang Pelantikan Presiden, Ganjar Pranowo: Jaga Wajah Indonesia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Gus Muwafiq di acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kamis, 17 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Stefi Thenu )
Stefi Thenu / JEM Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:16 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Seluruh elemen masyarakat diminta mendukung kelancaran proses pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Selain menghormati konstitusi dan demokrasi, mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, berarti juga menjaga wajah Indonesia di mata dunia. Sebab saat pelantikan, lebih dari 20 negara akan hadir, mari kita jaga tampilan Indonesia di hadapan tamu-tamu itu," kata Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo seusai menggelar acara Rapat Forkompimda di Hotel UTC Semarang, Kamis (17/10/2019).

Dalam acara yang dihadiri Pangdam IV Diponegoro, wakapolda Jateng, Kepala BINDA Jateng, ketua DPRD, ketua MUI, dan jajaran tokoh lintas agama itu, Ganjar mengajak semua masyarakat menjaga demokrasi yang sudah berjalan.

Sudah saatnya, hasil demokrasi yang sudah berjalan. Semua bisa berdialog dengan baik dan menyampaikan pendapatnya dengan baik pula."Bahwa ada aspirasi yang mungkin perlu dikomunikasikan, silahkan disampaikan dengan cara yang baik. Mari saling menghormati dan menghargai satu sama lain," tegasnya.

Ganjar menegaskan, Jateng berkomitmen memberikan dukungan terhadap kelancaran proses pelantikan presiden dan wapres. Dihelatnya pertemuan Forkompimda ini lanjut dia sebagai bukti dukungan tersebut.

"Hari ini kami bertemu jajaran Forkompimda, tokoh masyarakat, Bupati/Wali Kota, pelajar dan mahasiswa merupakan wujud nyata dukungan itu. Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita baik-baik saja. Warga Jateng bisa menyikapi semua ini dengan arif dan bijaksana, serta saling menjaga ketentraman dan saling menghormati," tegasnya.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan daerah ini selama proses pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung.

"Kami jamin Jawa Tengah aman selama proses pelantikan," tegasnya



Sumber: Suara Pembaruan