PM Australia Scott Morrison Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

PM Australia Scott Morrison Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi
PM Australia Scott Morrison ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Perdana Menteri Australia Scott Morrison akan menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/10/2019).

Keterangan tertulis yang diterima SP dari Kedubes Australia, Sabtu (19/20/2019) menyebutkan, PM Australia Scot Morrison  akan berkunjung ke Jakarta pada 19 – 20 Oktober 2019 untuk menghadiri pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Menurut Scott Morrison, Australia adalah tetangga dekat, mitra dan sahabat Indonesia. “Saya akan berkunjung ke Indonesia lagi untuk menegaskan kembali ikatan unik kami dan berbagi visi untuk kawasan Indo-Pasifik yang damai dan makmur,” ujar Scott Morrison.

Scott Morrison berharap dapat membangun kemitraan strategis komprehensif Indonesia-Australia yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dan dirinya tahun lalu.

“Kami berharap dapat memajukan kerja sama dalam perdagangan dan investasi, masalah maritim, keamanan, kontra-terorisme, kejahatan transnasional, infrastruktur dan pendidikan,” terangnya.

Dikemukakan perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia Australia (IA-CEPA) yang ditandatangani pada Maret tahun ini akan membantu membuka potensi besar hubungan ekonomi Indonesia dan Australia  yang menguntungkan kedua negara.

“Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Widodo atas kemenangannya dalam pemilihan ini. Saya berharap Indonesia dan Australia dapat membangun persahabatan yang kuat dan kemitraan yang mendalam antara kedua negara,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan