Kantor LBH Medan Dilempar Bom Molotov

Kantor LBH Medan Dilempar Bom Molotov
Ilustrasi bom molotov ( Foto: Istimewa )
Arnold H Sianturi / RSAT Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:29 WIB

Medan, Beritasatu.com -  Sehari sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Jalan Hindu Medan, Sumatera Utara (Sumut), dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Sabtu (19/10/2019) dini hari.

Pelemparan molotov yang mengeluarkan api itu tidak sempat membakar gedung itu. Teror ini terjadi saat aparat meningkatkan pengamanan. Kejadian yang menghebohkan ini membuat polisi turun ke lokasi. Tampak hadir di lokasi kejadian Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, pejabat sementara (Pjs) Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto dan lainnya.

"Kasus pelemparan molotov ini masih dalam penyelidikan. Kita dalami motif pelemparan molotov ini," ujar Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto.

Dalam penyelidikan itu, polisi mengambil keterangan dari sejumlah warga di lokasi kejadian. Selain itu, polisi mengamankan closed circuit television (CCTV).

"Diduga, ada pihak yang ingin mencari sensasi di tengah suasana kondusif di Kota Medan. Molotov itu dilempar ke bagian lantai dua," kata Eko.

Eko meminta masyarakat supaya tetap tenang menyusul kejadian itu. Polisi akan mengungkap kasus pelemparan molotov. Pelaku pelemparan bom molotov ini diduga lebih dari satu orang.



Sumber: Suara Pembaruan