Setahun, Taman Indonesia Kaya Gelar 40 Kegiatan Budaya

Setahun, Taman Indonesia Kaya Gelar 40 Kegiatan Budaya
Penyanyi remaja Naura tampil dalam acara setahun Taman Indonesia Kaya bertema Aku Indonesia, Sabtu (19/10/2019) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Stefy Thenu )
Stefi Thenu / WBP Minggu, 20 Oktober 2019 | 09:50 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Selama satu tahun, kehadiran Taman Indonesia Kaya (TIK) di Semarang telah mewarnai geliat budaya di ibu kota Jateng. Sudah lebih 40 kegiatan budaya yang dipersembahkan www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, komunitas seni, dan mahasiswa, yang dimeriahkan ratusan pelaku seni.

“Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2018, Taman Indonesia Kaya telah menjadi ruang kreativitas bagi seniman Semarang dan Jawa Tengah dalam menampilkan ragam pertunjukan yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis," ujar Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, di sela-sela syukuran setahun TIK, di Semarang, Sabtu (19/10/2019) malam.

Menurut Renita, ruang publik ini merupakan milik bersama tanpa memandang batas usia. Untuk itu pihaknya menghadirkan kegiatan menarik dan mengedukasi bagi generasi muda, mulai lomba menggambar dan konser musik Aku Indonesia bersama penyanyi remaja, Naura.

Diketahui, lomba menggambar diselenggarakan pada 12-13 Oktober 2019 diikuti 215 peserta berusia 6-12 tahun. Lomba yang bertujuan menumbuhkembangkan minat seni dan kreativitas pada anak ini dibagi menjadi dua kategori. Dari 14 pemenang pemenang lomba menggambar ini, terpilih enam pemenang utama.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Naura dalam konser musik Aku Indonesia. Dalam konser musik ini, Naura juga berkolaborasi dengan 25 musisi yang tergabung dalam Orkestra Pelajar Semarang dan penari dari Klub Merby di Semarang.

Adyla Rafa Naura Ayu atau Naura merupakan seorang penyanyi yang lahir di Jakarta pada 18 Juni 2005. Di usia 8 tahun, Naura meluncurkan album pertamanya yang berjudul Dongeng. Hingga kini sudah ada empat album yang diluncurkan oleh Naura yakni Dongeng (2014), Langit Yang Sama (2016), OST Naura & Genk Juara (2017), dan Katakanlah Cinta (2018).

Pada Juli 2019, Naura menjadi penyanyi anak pertama yang meraih penghargaan Triple Platinum karena album keempatnya telah terjual sebanyak 500.000 keping. Naura juga merupakan 1 dari 13 peserta terpilih yang menginjakan kaki di New York, Amerika Serikat dalam program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.



Sumber: Suara Pembaruan