Optimistis Indonesia akan Gemilang, Ridwan Kamil Imbau Rakyat Dukung Pemerintahan Jokowi

Optimistis Indonesia akan Gemilang, Ridwan Kamil Imbau Rakyat Dukung Pemerintahan Jokowi
Ridwan Kamil. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )
Hotman Siregar / RSAT Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil (Kang Emil) optimistis Indonesia akan gemilang di masa mendatang. Saat ini ranking Indonesia ada di nomor 13 di G20.

"Ekonominya di 2030 ranking 7-8, katanya di 2045 jadi negara adidaya. Itu terjadi kalau sosial politik kondusif dan pergantian kepemimpinan lancar. Dan hari ini menyimbolkan itu," ujar Kang Emil sebelum mengikuti paripurna pelantikan Presiden dan wakil Presiden Jokowi-Maruf di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Mengawali lima tahun berikutnya 2019-2024, Kang Emil sangat berharap di periode pertama Jokowi dilanjutkan dan yang kurang diperbaiki. Ia berharap bangsa ini jangan melihat masa lalu lagi.

"Urusan pemilihan pemilu, kita lihat ke depan. Kalau terlalu banyak lihat spion bisa ketabrak," ucapnya.

Ia mengimbau rakyat Indonesia mendukung Pemerintahan Jokowi. Sebab, Jokowi adalah nahkoda hidup banga ini lima tahun ke depan.

"Atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat saya ucapkan selamat kepada Jokowi dan kami akan bantu di daerah. Karena gubernur pada dasarnya adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan