Presiden Jokowi Diharapkan Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Nasional

Presiden Jokowi Diharapkan Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Nasional
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sambutan pada acara "West Java Investment Summit 2019" di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10). ( Foto: Antara )
Adi Marsiela / LES Minggu, 20 Oktober 2019 | 22:20 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kepemimpinan Presiden Joko Widodo beserta wakilnya, Ma’ruf Amin bisa menjaga pertumbuhan ekonomi tanpa melupakan kondisi sosial politik agar Indonesia tetap kondusif dan tidak bergejolak.

“Di periode pertama, ekonomi bergerak maju, saya merasakan, tetapi sosial politik banyak gejolak. Mudah-mudahan di periode kedua, ekonominya sama majunya, sama melompatnya, dan sosial politik kondusif lahir batin tidak banyak gejolak,” kata Ridwan terkait pelantikan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ridwan juga berharap seluruh perbedaan yang ada atau muncul bisa diselesaikan lewat komunikasi. “Semoga kita bisa menjadi bangsa yang besar. Menurut prediksi kita akan menjadi negara adidaya pada 2045,” lanjut Ridwan.

Pelantikan pemimpin periode 2019-2014 ini, sambung Ridwan, merupakan hasil dari proses demokrasi yang sudah diputuskan dan disepakati. “Jadi, mari kita dukung. Karena bagaimana pun lima tahun ke depan akan dipenuhi oleh tantangan,” imbuhnya.

Ridwan juga meminta Presiden memerhatikan Jawa Barat yang populasi penduduknya mencapai 20 persen dari populasi Indonesia.

“Harus ada pemekaran wilayah. Kemudian, ada keadilan fiskal karena saat ini masih belum adil bantuan keuangannya karena lebih besar ke provinsi yang jumlah daerahnya banyak ketimbang yang populasinya banyak, mudah-mudahan harapan ini bisa dipenuhi di periode kedua,” tambah Ridwan.

 



Sumber: Suara Pembaruan