Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Air Manna, Bengkulu Selatan

Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Air Manna, Bengkulu Selatan
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Usmin / LES Senin, 21 Oktober 2019 | 12:12 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Seorang pelajar SMP, Thiara Eka Ulandari (13), warga Kelurahan Gunung Ayu, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, tewas tenggelam di sungai Desa Gelumbang pada Minggu (20/10/2019), sekitar pukul 15.30 WIIB. Keterangan yang dihimpun, Senin (21/10/2019) pgi tadi diketahui, pada saat kejadian korban mandi di Sungai Air Manna, Desa Gelombang, bersama tujuh orang temannya.

Saat mandi korban terseret ke tengah lubuk, sehingga tenggelam. Diketahui, warga Gunung Ayu ini tidak bisa berenang. Melihat Thiara tenggelam, tekan-rekanya langsung berteriak minta tolong. Mendengar suara minta tolong tersebut, seorang warga bernama Usrin (67), dibantu warga lain langsung turun ke sungai dan berhasil membawa korban ke darat dalam keadaan tidak sadar diri.

Selanjutnya korban dilarikan ke ruma sakit (RS) Asyifa menggunakan mobil. Sampai rumah sakit, korban langsung diberikan pelayanan petugas medis RS tersebut. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi karena siswa SMP ini diperkirakan sudah meninggal dalam perjalanan menuju RS Asyifa Manna, Bengkulu Selatan. Selanjutnya jasad korban langsung dibawak ke rumah Duka di Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna, Bengkulu Selatan untuk dimakamkan di pemakaman umum kelurahan setempat.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata membenarkan ada seorang pelajar tewas tenggalam di Sungai Air Manna, Desa Gelombang, saat mandi bersama temannya pada Minggu sore. Korban meninggal dalam perjalanan dari lokasi kerjadian (TKP) menuju rumah sakit Asypa, Kota Manna, Bengkulu Selatan. Selanjutnya jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.