Jokowi Diminta Lanjutkan Pembangunan Insfrastruktur di Taput

Jokowi Diminta Lanjutkan Pembangunan Insfrastruktur di Taput
Presiden Joko Widodo membacakan sumpah jabatan presiden pada sidang paripurna MPR pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Arnold H Sianturi / JEM Senin, 21 Oktober 2019 | 13:56 WIB

Taput, Beritasatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Nikson Nababan mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, tetap melanjutkan program pembangunan khususnya insfrastruktur jalan tol yang menghubungkan pantai barat dan timur di wilayah ini.

Selain itu, kata Nikson Nababan, pada periode kedua kepemimpinan Jokowi, diharapkan bisa mewujudkan berdirinya universitas negeri yang berpusat di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Tentunya kami mewakili masyarakat di Taput menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Besar harapan kami, khusus masyarakat di Taput, menginginkan Presiden melanjutkan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Taput, Nikson Nababan, Senin (21/10/2019).

Nikson mengatakan, pembangunan jalan tol Danau Toba dari Muara Muara ke Pantai Tapanuli Tengah (Tapteng), merupakan jalan strategis nasional yang menghubungkan pantai barat dan Timur. Jika pembangunan jalan tol ini direalisasikan, maka komoditi hasil bumi dari Tapanuli lewat Taput, Garoga tembus ke KEK Sei Mangke, dan tidak harus melalui ke Pelabuhan Belawan Medan.

"Kita juga mengharapkan pemerintah pusat tetap menjalankan metode membangun Indonesia dari pinggiran. Fokus pada infrastruktur dan membangun sesuai potensi Indonesia sebagai negara agraris dan maritim. Kebijakan APBN agar fokus di bidang ini. Dari hulu sampai hilir. Kita  mengharapkan pemerintah pusat menata anggaran untuk kawasan Danau Toba yang ada di semua kementerian," ujar Nikson Nababan. 



Sumber: Suara Pembaruan